4 Desember 2022

BENDE JIWAN

Website Kecamatan : https://jiwan.madiunkab.go.id/

Rakor Muspika Jiwan,Kades, Beserta Pengurus Perguruan Pencak Silat Di Wilayah Kecamatan Jiwan

Pada hari Minggu (4/9) bertempat di Aula Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun telah berlangsung giat Rapat Koordinasi Muspika dengan Kades dan Pengurus Perguruan pencak silat pasca kejadian gesekan antar peguruan silat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun yang dihadiri ± 25 Orang.

Hadir dalam giat Camat Jiwan, Kapolsek Jiwan, Danramil Jiwan, Kades se Kecamatan, Pengurus Ranting PSH Terate Jiwan, Ketua PSHW Tunas Muda Ranting Jiwan, Pengurus perguruan IKS PI Kera sakti Jiwan, Pengurus perguruan Pandan Alas Jiwan, Perwakilan Rayon PSHT Kecamatan Jiwan, Perwakilan Sub Ranting PSHW Kecamatan Jiwan.

Camat Jiwan Imam Nurwedi,.S,.sos dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini sarana Silaturahmi Muspika Kec. Jiwan dan Perguruan Pencak silat di wilayah Kec. Jiwan Kab. Madiun. Setelah kejadian di wilayah Jiwan kemarin di sikapi bersama guna menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif. Berdasarkan hasil rakor Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun bahwa mulai hari ini semua kegiatan yang berkaitan dengan perguruan pencak silat di hentikan baik tingkat pusat, ranting dan rayon. Dimohon kades, pengurus perguruan pencak silat,senior perguruan pencak silat agar memberikan himbuan warganya untuk ikut menjaga kamtibams dan tidak mudah terprovokasi.

Kapolsek Jiwan AKP GUNAWAN,.S.H ,.M,H dalam sambutannya juga menyampaikan berdasarkan Hasil rakor Forpimda Kota dan Kabupaten Madiun bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan Perguruan silat untuk di hentikan dan di tiadakan. Mulai hari ini semua kegiatan /Peringatan 1 Abad PSHT di tingkat Ranting maupun Rayon ditiadakan. Kegiatan Ludruk pada hari Sabtu, 17 September & Wayang Kulit pada hari Sabtu, 24 September 2022  di Padepokan PSHT ditiadakan. Mulai malam ini Muspika Kecamatan Jiwan bersama Unsur terkait akan melakukan patroli gabungan untuk menyisir warga yang berkumpul dan memberikan himbuan agar kembali ke rumah masing – masing. Siapapun yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Danramil JIWAN Kapten Inf. MISTO dalam sambutannya juga menyampaikan mari bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Jiwan Kab. Madiun aman dan kondusif. Kami mohon kepada seluruh Perguruan Pencak silat di Kec. Jiwan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Giat Rakor dan silaturahmi tersebut sebagai penekanan kepada semua perguruan pencak silat yang ada di Kec. Jiwan Kab. Madiun bahwa seluruh kegiatan perguruan pencak silat yang mendatangkan massa di hentikan semua. Mengedepankan peran Sat Intelkam dan Babinkamtibmas Polsek Jiwan untuk melaksanakan koordinasi dan pendekatan dengan tokoh pencak silat di wilayah masing-masing guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.