29 Januari 2023

BENDE JIWAN

Website Kecamatan : https://jiwan.madiunkab.go.id/

Kegiatan Pemantapan dan Pendalaman Pengelolaan Website Kecamatan Jiwan

Pada hari ini Senin tanggal 13 September 2021, salah satu Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Madiun yaitu Kecamatan Jiwan, melaksanakan kegiatan Pemantapan dan Pendalaman Pengelolaan Website Kecamatan Jiwan kepada semua staf Kecamatan Jiwan. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasar surat Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Nomor : 067/955/402.103/2021 Tanggal 29 September 2020, perihal pengaktifan website PPID Pembantu.

Website yang bagus dengan informasi yang uptodate akan membuat masyarakat semakin tertarik dan sering mengunjungi website untuk melihat dan mencari informasi-informasi yang ada di wilayah Kecamatan Jiwan.

Kegiatan Pemantapan dan Pendalaman Pengelolaan Website Kecamatan Jiwan ini dihadiri oleh Sekretaris Camat beserta kasubag, semua Kepala Seksi, dan seluruh staf Kecamatan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Jiwan Bpk. Imam Nurwedi, S.Sos

Memang sudah lama website Kecamatan Jiwan yang beralamat di jiwan.madiunkab.go.id tidak dimanfaatkan dengan baik untuk menampilkan informasi, potensi maupun kegiatan yang ada di tingkat Kecamatan, sehingga potensi Kecamatan Jiwan tidak banyak diketahui masyarakat luas.

Pada kegiatan tersebut Camat Jiwan Bapak Imam Nurwedi, S.Sos menyampaikan bahwa “Website Kecamatan Jiwan ini harus dikelola dengan baik, semua Seksi maupun Sekretariat harus ikut bertanggung jawab akan keberadaan website ini. Semua harus menampilkan kegiatan, informasi maupun potensi yang ada di Kecamatan Jiwan, sehingga masyarakat bila ingin mencari informasi segala sesuatu bisa mengunjungi website Kecamatan Jiwan dan mereka puas karena bisa menemukan informasi yang mereka butuhkan.”

Dalam kegiatan pemantapan tersebut, dipaparkan semua cara untuk mengisi dan menampilkan kegiatan, informasi maupun potensi yang ada di website, sehingga semua staf mengetahui siap untuk ikut mengelola website nya.

Didalam website juga dibuatkan laman untuk kegiatan semua seksi, dan juga laman informasi desa se Kecamatan Jiwan, sehingga akan mempermudah dalam pengelolaan dan memudahkan pencarian informasi.